Harkitnas Momentum Kebangkitan MAN Tambakberas

Upacara bendera Harkitnas (24/5) yang dilaksanakan di lapangan induk MAN Tambakberas berlangsung dengan hikmad.



Peserta upacara yang terdiri atas kelas X dan XI ini berjumlah 987 siswa. Bapak H. Ahsan Sutari (Kepala MAN Tambakberas) selaku pembina upacara dan Halim Alfani (XI IPA 1) selaku pemimpin upacara. Adapun pemimpin barisan dalam upacara tersebut, yakni Yoanda Afif (XI IPA 2) sebagai pemimpin barisan putri dan Muhammad Muzakki (X 5) sebagai pemimpin barisan putra.





Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai Momentum Kebangkitan MAN Tambakberas.

Pidato Kepala Madrasah berisikan beberapa pesan terkait dengan peningkatan kedisiplinan, khususnya pada seluruh siswa. “Ini adalah awal dari kebangkitan MAN, kebangkitan diri kita untuk lebih menertibkan diri dan berlatih disiplin,” ungkap Pak Tari (sapaan akrab beliau) dalam pidatonya. “Disiplin adalah sikap mental yang mampu menaati aturan yang berlaku,” lebih lanjut beliau menegaskan makna disiplin.
Di sela-sela pidatonya, Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara, termasuk di dalamnya para pembina OSIs, guru, BP, bidang ketertiban, dan yang ada di lingkungan MAN Tambakberas tercinta ini. Meski suasana terlihat sedikit mendung, namun tidak merubah kehikmadan proses upacara.







Menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 2010 ini, Pak Tari mengajak seluruh peserta upacara, khusunya siswa MAN Tambakberas untuk lebih menertibkan diri, melatih disiplin, dan “bangkit dari tidurnya”. Lebih lanjut beliau beramanat, jika kita ingin berhasil maka harus ada ikhtiar, doa, dan motivasi. Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa seluruh siswa diminta agar lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi UKK (Ujian Kenaikan Kelas), supaya lebih tertib di dalam kelas, lebih-lebih saat KBM berlangsung. “Jangan buka facebook saja!” Pesan yang disampaikan di akhir pidatonya.

Upacara bendera Harkitnas kali ini usai pukul 08.30. Selanjutnya, dilakukan beberapa pengumuman di antaranya pengumuman siswa berprestasi bidang akademik dan nonakademik, The Best Students of MAN, dan pengumuman pleton terbaik saat upacara berlangsung. Berikut nama-nama siswa yang termasuk katagori the best students of MAN. Untuk kelas putra diraih oleh Faruq Yufarriqu Mufaza (X 2) peringkat I dan Asnal Mafatih (XI Bhs 1) peringkat II. Sementara untuk kelas putrid diraih oleh Evi Nurul Hidayah (XI IPA 4) peringkat I dan Alfin Laila Najiha (X 6) peringkat II.





Selain nama-nama di atas, pengumuman yang disampaikan usai upacara tersebut adalah prestasi siswa. Di anataranya juara kontingen Pramuka, Shodo (bahasa Jepang), Albanjari, cerdas cermat bahasa Inggris, koor, dan drama musikal. Bangkitlah siswa MAN-ku.

0 Response to "Harkitnas Momentum Kebangkitan MAN Tambakberas"

Posting Komentar

Kirimkan kritik dan saran Njenengan ke E-mail:"Halim_santri@yahoo.com".
Powered by Blogger